Sektor Jasa InggrisTumbuh Di Laju Tercepat Dalam 16 Tahun

Aktivitas di sektor jasa Inggris bulan lalu meningkat tercepat sejak Mei 1997, meningkatkan prospek lompatan besar dalam pertumbuhan ekonomi di tiga bulan terakhir tahun 2013 , sebuah survei yang diawasi ketat menunjukkan pada Selasa.

Perusahaan data keuangan Markit mengatakan layanan Purchasing Manager Index ( PMI ) naik dari 60.3 menjadi 62,5 pada Oktober, dengan mudah mengalahkan perkiraan para ekonom perkiraan yaitu akan jatuh ke 59,8 dan meningkatkan kemungkinan bahwa Bank of England akan merevisi perkiraan pertumbuhan mingguan pada kuartal berikutnya.

“Pemulihan ekonomi Inggris naik gigi lagi pada bulan Oktober,” kata Chris Williamson, kepala ekonom di Markit.

” Manufaktur, jasa dan konstruksi semua terus untuk melihat tarif sangat kuat ekspansi, menunjuk ke sebuah kemajuan berbasis luas yang sedang berlangsung.” tambahnya.

Keadaan di Inggris kontras dengan zona euro, di mana pekan lalu pengangguran mencapai rekor tinggi sementara tingkat inflasi tahunan jatuh, mengakibatkan pemotongan suku bunga bank sentral Eropa.

Namun total produksi Inggris masih jauh di bawah puncaknya pada 2008 dan pada bulan Agustus BoE berjanji untuk tidak menaikkan suku bunga sebelum pengangguran turun menjadi 7 %.

Perkiraan BoE pada bulan Agustus bahwa tingkat pengangguran Inggris – sekarang 7,7 % – akan mengambil lebih dari tiga tahun tenggelam serendah itu, skala waktu banyak ekonom berpikir akan dibawa ke depan ketika bank sentral menerbitkan perkiraan segar minggu depan.

Survei Markit menunjukkan bahwa pengusaha di sektor jasa yang mempekerjakan staf pada tingkat tercepat sejak Mei 1997. Sebuah indeks komposit kerja yang lebih luas, yang mencakup produsen dan perusahaan konstruksi, naik ke tertinggi sejak seri yang dimulai pada Januari 1998.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*