Sektor Jasa US Melambat Di Bulan Desember, Sektor Pabrik Naik

pekerja pabrik usDua ukuran aktivitas di sektor jasa AS menunjukkan pertumbuhan lebih lambat pada bulan Desember, sementara pesanan pabrik naik pada bulan November.

Laju pertumbuhan di sektor jasa AS melambat untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Desember dengan aktivitas bisnis yang berkembang pada tingkat yang lebih rendah dan kontrak pesanan baru, menurut Institute for Supply Management.

Indeks ISM turun menjadi 53 bulan lalu dari 53,9 pada bulan November, jatuh ke terendah sejak Juni 2013.

Secara terpisah, perusahaan data keuangan Markit mengatakan sektor jasa Purchasing Managers Index sedikit menurun dari bulan sebelumnya, tergelincir sebesar 0,2 poin menjadi 55,7 di bulan.

Sebuah laporan terpisah dari Departemen Perdagangan menunjukkan pesanan baru untuk barang-barang pabrik rebound pada bulan November, sesuai perkiraan yaitu naik 1,8 %.

Departemen ini juga mengatakan pesanan untuk barang tahan lama, produk yang diproduksi diperkirakan berlangsung tiga tahun atau lebih dan naik 3,4 %. Pesanan barang tahan lama tidak termasuk transportasi naik 1,2 % seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*