Sentimen Konsumen AS Tetap Di Bulan Februari

Sentimen konsumen AS tidak berubah pada awal Februari karena optimisme Amerika ‘tentang prospek masa depan mereka marah oleh kekhawatiran atas keuangan mereka saat ini, sebuah survei menunjukkan pada hari Jumat.

Pembacaan awal dari Thomson Reuters / University of Michigan keseluruhan indeks sentimen konsumen berdiri di 81,2, tidak berubah dari pembacaan akhir bulan Januari. Analis yang disurvei oleh Reuters mengharapkan pembacaan Februari 80,6.

Barometer Survei terhadap kondisi ekonomi saat ini merosot ke 94,0 dari 96,8 di bulan Januari, di bawah perkiraan ekonom dari 95,9. Tapi gauge ekspektasi konsumen naik ke level tertinggi enam bulan 73,0 dari 71,2, nyaman mengalahkan perkiraan 71,6.

“Kabar baiknya adalah bahwa kepercayaan terbukti tahan terhadap laporan pemerintah baru-baru ini pertumbuhan lemah dalam pendapatan dan lapangan kerja,” tulis direktur survei Richard Curtin dalam sebuah pernyataan. “Kabar tidak begitu baik adalah bahwa dampak penuh pada anggaran rumah tangga dari musim dingin yang keras belum terdaftar.”

Curtin mengatakan kedatangan tagihan pemanas yang lebih tinggi dari biasanya di bulan depan bisa menekan anggaran konsumen lebih lanjut, “terutama di kalangan rumah tangga berpenghasilan rendah.”

Para ekonom menduga hujan salju dingin dan berat yang ekstrim di Midwestern dan Amerika Serikat bagian timur musim dingin ini telah menekan perekrutan dan belanja konsumen, sehingga sulit untuk mengukur kekuatan yang mendasari ekonomi.

Satu tahun ekspektasi inflasi Survei naik menjadi 3,3 %, tertinggi lima bulan, dibandingkan dengan 3,1 %pada Januari. Lima-ke-10-tahun prospek inflasi tetap stabil di 2,9 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*