Testimoni Dari Yellen Dapat Dilakukan Dari Laporan Upah

Fed's Plosser, Yellen and Bullard Speak At AEA Annual MeetingInilah yang harus dicari ketika Janet Yellen memberi testimoni di depan Gedung Komite Jasa Keuangan hari ini dalam pidato publik pertamanya sejak menjadi ketua Federal Reserve pada 3 Februari. Sambutannya disiapkan Yellen akan dirilis pada pukul 8:30 pagi dan sidang akan dimulai pukul 10 pagi, Yellen berencana untuk berbicara kepada Komite Senat Perbankan pada 13 Februari di hari kedua testimoni semi- tahunan.

Tidak ada Panic Selama Payrolls: Yellen mungkin akan menunjukkan bahwa ia berencana untuk menekan dengan strategi untuk memangkas pembelian obligasi sebesar $ 10 miliar pada pertemuan kebijakan mendatang bahkan setelah laporan lebih lemah dari perkiraan untuk pertumbuhan gaji di bulan Januari, menurut Joseph LaVorgna, kepala ekonom di Deutsche Bank Securities Inc dan mantan ekonom Fed New York. Pengusaha menambahkan sekitar 113.000 pekerjaan bulan lalu, di bawah perkiraan ekonom sebesar 180.000, angka Departemen Tenaga Kerja menunjukkan pekan lalu.

“Sementara beberapa terakhir pembacaan penggajian telah mengecewakan, kita tidak mengharapkan ini untuk mengubah arah saat pembelian aset lonjong,”kata LaVorgna dalam sebuah catatan penelitian. “Kami melihat melemahnya nilai upah terakhir akan berlangsung sementara.”

Melangkah jauh dari ambang batas: Yellen mungkin akan kembali lebih jauh dari janji Komite Pasar Terbuka Federal untuk mulai mempertimbangkan menaikkan suku bunga utama saat pengangguran turun di bawah 6,5 %, Michael Hanson , seorang ekonom senior AS di Bank of America Corp di New York dan mantan ekonom Fed, mengatakan dalam sebuah wawancara. FOMC pada bulan Desember mengatakan mungkin tidak akan menaikkan suku bunga federal funds sampai tingkat pengangguran turun di bawah 6,5 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*