Tingkat Pengangguran Zona Euro Meningkat, Eur Melemah

pengangguran eropaTingkat pengangguran zona Euro bertahan pada rekor tinggi pada bulan September, lebih buruk dari perkiraan para ekonom.

Tingkat pengangguran tidak berubah pada 12,2 %, kantor statistik Uni Eropa di Luxembourg mengatakan hari ini, merevisi angka sebelumnya pada bulan Agustus yaitu 12 %.

Para ekonom dalam survei Bloomberg juga memperkirakan bulan ini bahwa tingkat pengangguran akan menurun lambat dan memprediksi rata-rata 12,1 persen tahun depan dan 12 persen pada 2015 .

Laporan pada hari ini menunjukkan, di Spanyol, pengangguran bertahan di angka 26,6 % pada September, sementara pengangguran di Italia naik menjadi 12,5 %. Tingkat pengangguran di Jerman turun menjadi 5,2 %.

Sebuah laporan pekan ini menunjukkan kepercayaan ekonomi di kawasan euro naik lebih dari perkiraan ekonom di bulan Oktober. Sebuah indeks sentimen eksekutif dan konsumen naik untuk bulan keenam sebesar 97,8 dari 96,9.

Tanda-tanda pemulihan baru lahir belum mungkin untuk menerjemahkan ke lonjakan gaji . Volkswagen AG melaporkan kemarin bahwa pendapatan kuartal ketiga turun 3,8 % dan yang Chief Financial Officer Hans Dieter Poetsch mengatakan perusahaan akan fokus pada disiplin manajemen biaya karena perbaikan pada lingkungan ekonomi tidak diharapkan selesai dalam jangka pendek.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*