Yellen Resmi Menjadi Pengganti Bernanke 31 Januari 2014 Sebagai Ketua Federal Reserve

yellen 7 januariJanet Yellen memenangkan U.S. Senate confirmation untuk menjadi ketuadari Federal Reserveke 15 dan menjadi wanita  pertama yang memimpin bank sentral

Yellen, dikonfirmasi hari ini oleh suara terbanyak, dengan 11 Partai Republik mendukungnya. Dia akan menggantikan Ben S. Bernanke, yang masa jabatannya berakhir pada tangga 31 Januari, dan saat ini  Fed sudah melakukan pemotongan  pembelian obligasi bulanan.

Presiden Barack Obama mengatakan  “Dengan dikonfirmasinya  Janet Yellen sebagai ketua berikutnya dari Federal Reserve, rakyat Amerika akan memiliki ketua FED  yang betul-betul memahami bahwa tujuan akhir dari kebijakan ekonomi dan keuangan adalah untuk meningkatkan kehidupan, pekerjaan dan standar hidup pekerja Amerika, “.

Saat ini  sebagai wakil ketua FED , Yellen telah mendukung upaya Bernanke dalam  mengarahkan perekonomian dari  krisis terparah  sejak tahun 1930-an dengan memberlakukan  tingkat suku bunga khingga e titik terendah dan melakukan pembelian obligasi sebanyak tiga putaran hingga aset Fed membengkak sampai  $ 4.02 triliun. Yellen  berjanji dalam sidang 14 November akan berusaha untuk  terus  mengakomodasi sampai mencapai “pemulihan yang kuat.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*