Bank Sentral Inggris Melihat Pemulihan Ekonomi Inggris Lebih Luas

pertumbuhan ekonomi inggrisPemulihan ekonomi Inggris telah diperluas tetapi memiliki beberapa cara untuk pergi sebelum berkelanjutan, pembuat kebijakan Bank Sentral Inggris menyimpulkan pada pertemuan pada 5-6 Maret.

Kesembilan pejabat di Komite Kebijakan Moneter mencatat kekuatan lebih lanjut dalam sterling – tetapi tidak secara langsung mengungkapkan kekhawatiran dan berbeda atas berapa banyak pengenduran pada pasar tenaga kerja Inggris.

“Ada tanda-tanda awal bahwa perluasan diantisipasi dari rumah tangga ke pengeluaran bisnis mungkin sudah dimulai. Meski begitu, masih ada beberapa cara untuk pergi untuk memastikan bahwa pemulihan itu baik keseimbangan dan berkelanjutan,” kata menit.

Sterling menguat 1,5 % pada bulan berjalan sampai ke pertemuan MPC Maret, memukul tertinggi dalam beberapa tahun, meskipun sejak melemah ke posisi terendah terhadap euro sejak awal 2014.

BoE mengatakan bahwa kontak pasarnya menyarankan bahwa hal ini disebabkan oleh outlook Inggris meningkatkan pertumbuhan dibandingkan dengan negara-negara lain, serta ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

Secara keseluruhan itu mengatakan dampak pasar ketegangan Ukraina lebih kecil daripada yang mungkin telah diharapkan, tapi kata sterling bisa memperkuat lebih lanjut jika prospek pertumbuhan Inggris meningkat atau mereka di tempat lain di dunia melemah.

Sterling kuat akan cenderung mengurangi inflasi di Inggris, tambahnya, tetapi skala dampaknya sulit untuk menilai sebagai perusahaan MPC diharapkan untuk menggunakan sebagian dari biaya yang lebih rendah dari impor untuk meningkatkan margin keuntungan.

Beberapa anggota MPC telah menyatakan keprihatinan yang lebih besar tentang dampak sterling terhadap ekspor dalam komentar publik yang terpisah.

Deputi Gubernur Charlie Bean mengatakan pekan lalu bahwa BoE dapat mempertahankan suku bunga rendah untuk lebih lama jika sterling menguat lebih , menambahkan bahwa tingkat saat ini adalah ” baik-baik saja ” .

Dan anggota Komite Kebijakan Moneter Ian McCafferty mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters bulan lalu bahwa kekuatan lebih lanjut dalam sterling akan khawatir.

MPC juga yakin pada seberapa banyak ruang lingkup ekonomi Inggris harus tumbuh tanpa menimbulkan inflasi. Pengangguran naik pada kuartal keempat tahun 2013 dan sebagian besar keuntungan dalam pekerjaan berada di sektor wirausaha – menunjukkan mungkin ada kapasitas yang lebih yang belum dimanfaatkan.

Tetapi banyak orang muda yang memperoleh pekerjaan yang dalam pekerjaan dengan produktivitas rendah , mengurangi tingkat jelas kapasitas di pasar tenaga kerja.

“Anggota komite terpasang bobot yang berbeda dengan potongan-potongan bukti tentang tingkat kapasitas cadangan di pasar tenaga kerja,” kata menit.

Para menit mencatat tidak ada perbedaan lain antara anggota MPC, yang sepakat untuk mempertahankan suku bunga pada rekor rendah 0,5 %.

Pasar keuangan telah menunjuk musim semi 2015 sebagai waktu yang potensial untuk kenaikan suku bunga pertama.

Output masih tepat di bawah puncaknya pada kuartal pertama tahun 2008 – pemulihan jauh lebih lemah dari krisis keuangan daripada di sebagian besar negara maju besar lainnya. BoE khawatir bahwa rendahnya produktivitas dapat membatasi kemampuan Inggris untuk mengejar ketinggalan tanpa menghasilkan inflasi yang lebih tinggi dalam jangka menengah.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*