Di Tengah Keletihan Langkah Penghematan, Menteri Keuangan Portugal Mengundurkan Diri

Portugal's Finance Minister Gaspar reacts during his news briefing on the lastest bailout review in LisbonMenteri Keuangan Vitor Gaspar sebagai arsitek Portugal dalam langkah penghematan di bawah penyelamatan keuangan Uni Eropa/IMF, mengundurkan diri pada hari Senin.

Dipermasalahkan secara luas oleh warga Portugal untuk kesepakatan kenaikan pajak yang menyakitkan dan pemotongan upah sejak pertengahan tahun 2011. Gaspar mengatakan dalam surat pengunduran dirinya ia berhenti karena erosi pertumbuhan dukungan publik untuk rencana penyesuaian.

Kepergiannya menandai korban politik terbesar dari krisis utang negara sejak pemerintahan Sosialis sebelumnya runtuh pada musim semi tahun 2011 setelah dipaksa untuk meminta bailout. Sosial Demokrat tengah-kanan telah diatur sejak saat itu dalam koalisi dengan CDS kanan.

Gaspar akan digantikan oleh Menteri Keuangan Maria Luis de Albuquerque, yang membantu insinyur Portugal masih pemula kembali ke pasar obligasi awal tahun ini. Lisbon berharap untuk mendapatkan kembali akses pasar penuh pada pertengahan tahun 2014 ketika penyelamatan berakhir. Kegagalan untuk melakukannya mungkin memerlukan paket penyelamatan baru dan belum banyak langkah yang disiapkan untuk melakukan penghematan.

Portugal memasuki tahun ketiga dari resesi pada 2013 di bawah berat langkah penghematan yang sangat tidak populer yang telah menggerogoti gaji, potong tunjangan kesejahteraan dan menaikkan pajak tajam. Pengangguran di rekor tertinggi hampir 18 persen

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*