Ekspor Dan impor China Secara Tak Terduga Jatuh Pada Bulan Maret

sebuah truk yang membawa kontainer pengirimanEkspor dan impor China secara tak terduga jatuh pada bulan Maret saat Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan negara akan menggelar kebijakan yang lebih untuk mendukung pertumbuhan sambil menghindari stimulus kuat.

Pengiriman ke luar negeri turun 6,6 % dari tahun sebelumnya, administrasi kepabeanan mengatakan di Beijing hari ini , menghubungkan drop sebagian untuk distorsi dari data meningkat pada awal 2013 . Impor turun 11,3 %, sebagian pada penurunan harga komoditas, meninggalkan surplus perdagangan sebesar $ 7,71 miliar.

Saham Asia dan dolar Australia dikupas keuntungan setelah laporan tersebut ditambahkan ke kekhawatiran bahwa ekspansi ekonomi terbesar kedua di dunia akan memburuk lebih lanjut. Pemerintah mengambil langkah-langkah termasuk pengeluaran kereta api dan keringanan pajak untuk mendukung pertumbuhan sambil menghindari langkah-langkah moneter seperti memotong persyaratan cadangan bank atau skala stimulus yang digunakan untuk melawan krisis keuangan pada tahun 2008.

“Momentum ekonomi mungkin telah terhenti sementara pada bulan Maret, ” Zhang Zhiwei, kepala ekonom China di Nomura Holdings Inc di Hong Kong, mengatakan dalam sebuah catatan hari ini . Pemerintah mungkin menunggu untuk melihat bagaimana perekonomian menanggapi kebijakan fiskal terbaru sebelum mengambil tindakan tambahan untuk membantu pertumbuhan , kata Zhang, yang sebelumnya bekerja di Dana Moneter Internasional.

Dengan mempertimbangkan distorsi dari data meningkat pada tahun 2013, ekspor mungkin telah meningkat sebesar 5 % menjadi 8 % pada Maret dari tahun sebelumnya, meningkat dari kecepatan sekitar 3 % dalam dua bulan pertama 2014, Zhang menulis . Royal Bank of Scotland Group Plc memperkirakan “pertumbuhan ekspor yang mendasari” pada 3,7 % pada Maret, merevisi perkiraan sebelumnya 5,2 % setelah mengkaji data yang lebih rinci.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*