Empat Bank Terbesar China Membukukan Kredit Macet Sejak 2010

bank of chinaEmpat bank teratas China membukukan kenaikan terbesar mereka dalam hal kredit macet sejak 2010 dengan kelebihan kapasitas produksi dan pertumbuhan laba lebih lambat di tengah pendinginan ekonomi.

Kredit macet di Industrial & Commercial Bank of China Ltd. (1398), China Construction Bank Corp. (939), Agricultural Bank (1288) of China Ltd. dan Bank of China Ltd. (3988) (3988) naik 3,5 % pada kuartal ketiga sebesar 329,4 miliar yuan ($ 54 milyar), data yang dikumpulkan dari laporan laba. Laba naik menjadi 209 miliar yuan sementara rasio rata-rata pinjaman buruk mereka melebar menjadi 1,02 %.

Kenaikan default menambah profitabilitas bank bersangkutan, kemungkinan tergelincir saat pembuat kebijakan memangkas output pabrik semen untuk pembuat kertas yang sudah mencabut kredit sejak 2008, sementara pemberi pinjaman mendesak untuk membangun buffer dalam menutupi kerugian pinjaman.

“Dengan latar belakang perlambatan ekonomi dan masalah kelebihan kapasitas di beberapa industri, beberapa pinjaman secara bertahap akan buruk,” kata May Yan, analis berbasis di Hong Kong di Barclays Plc. “Kita akan melihat lebih banyak pinjaman buruk terbentuk karena warisan ekspansi yang lebih.”

Bagian atas empat bank telah menyisihkan 279 % rata-rata nilai menalangi utang-utang mereka sebagai ketentuan, naik dari 272 % pada akhir Juni.  China juga mewajibkan bank untuk menyisihkan 2,5 % dari total kredit sebagai cadangan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*