Harga Rumah Di AS Sedikit Naik Pada Kuartal Keempat

as home priceHarga untuk rumah keluarga tunggal di AS naik di 73 % pada kuartal keempat, lebih sedikit dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya, sebagai nilai-nilai bergelombang dalam dua tahun terakhir mulai mengurangi keterjangkauan.

Harga transaksi rata-rata untuk sebuah rumah yang ada naik dari tahun sebelumnya di 119 dari 164 wilayah metropolitan diukur, National Association of Realtors mengatakan dalam laporannya hari ini. Pada kuartal ketiga, 88 % dari pasar mengalami peningkatan.

Sementara persediaan ketat dan meningkatkan kerja adalah memperkuat pemulihan perumahan, kenaikan harga rumah yang siap untuk melambat sebagai peningkatan suku bunga KPR dari rekor terendah memotong ke keterjangkauan. Nilai telah meningkat lebih cepat daripada penghasilan, terutama di Barat, kata kelompok Realtors.

“Pasar perumahan masih pada jalur pemulihan dan pemulihan yang tidak dilakukan,” Michael Hanson, seorang ekonom senior AS di Bank of America Corp di New York, mengatakan dalam sebuah wawancara sebelum rilis hari ini. “Pada saat yang sama, laju kenaikan tersebut harus memperlambat.”

Harga rata-rata nasional untuk ada rumah untuk keluarga tunggal naik 10,1 % pada kuartal keempat dari tahun sebelumnya menjadi $ 196.900, kata kelompok Realtors. Keuntungan sebesar 12,5 % pada kuartal ketiga.

Daerah berkinerja terbaik adalah Atlanta dan Sacramento, California, di mana harga melonjak 33 % dan 30 %, masing-masing. Mereka diikuti oleh Las Vegas dan Riverside, California, dengan lebih dari 26 % keuntungan.

Daerah dengan penurunan terbesar termasuk Elmira, New York, di mana harga turun 12 % dari tahun sebelumnya. Berikut adalah daerah Champaign-Urbana of Illinois, dengan penurunan 11 %.

“Sebagian besar pemilik rumah telah melihat hasil yang signifikan dalam ekuitas selama dua tahun terakhir, yang membantu perekonomian melalui peningkatan belanja konsumen,” Lawrence Yun, kepala ekonom dari kelompok Realtors, mengatakan dalam laporan. “Pada saat yang sama, harga rumah telah meningkat lebih cepat dari pendapatan, sementara suku bunga kredit berada di atas rekor terendah tahun lalu. Hal ini mulai menghambat keterjangkauan perumahan. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*