Inflasi Inggris Menyentuh Target BoE Bulan Desember

People walk past a Sainsbury's store in south LondonTingkat inflasi jatuh ke target Bank  Sentral Inggris pada bulan Desember untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat tahun, mendukung permasalahan dalam mempertahankan suku bunga pada rekor rendah dan memberikan dorongan bagi pemerintah menjelang pemilu tahun depan.

Kantor Statistik Nasional mengatakan, harga konsumen naik 2,0 % pada tahun ini di bulan Desember. Kenaikan ini merupakan yang terendah sejak akhir 2009 dan turun dari 2,1 % di bulan November.

Pada tahun 2011, nilai inflasi memuncak di atas 5 %, didorong oleh melonjaknya gas dan listrik dan indeks harga konsumen telah melampaui target bank sentral sebesar 2 % setiap bulan sejak Desember 2009.

Para ekonom mengatakan nilai inflasi berada di atas target Bank Sentral Inggris dan mereka meramalkan pada tahun 2014 akan KEMBALI jatuh. Citi memperkirakan inflasi harga konsumen melambat menjadi 1,7 % pada bulan Maret. Namun, dengan pulihnya pasar tenaga kerja dapat meningkatkan permintaan konsumen dan menambah tekanan harga.

Dengan nilai inflasi sebesar 2 %, membuat nilai inflasi Inggris berada di atas dari semua anggota dari Kelompok Tujuh negara-negara kaya. Selain itu, dibandingkan dengan bulan sebelumnya, indeks harga konsumen pada bulan Desember naik 0,4 %, kata ONS.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*