Kecemasan Di Suriah Membuat Yen Dan Swiss Franc Melemah

kondisi suriahYen tergelincir ke tujuh minggu terendah terhadap euro pada Selasa, mencerminkan meredanya kekhawatiran atas Suriah yang menarik investor kembali ke aset berimbal hasil lebih tinggi.

Euro naik 0,6 % menjadi ¥132,70, tertinggi sejak akhir Juli dan sudah terlihat dari catatan selama 3,5 bulan dari ¥ 132,745.

Dolar juga naik 0,5 % terhadap yen ke ¥100,07 dan 0,1 % terhadap SwissFranc menjadi 0,9335 franc.

Bagaimanapun, Mata uang AS  berada di bawah tekanan setelah data pekerjaan AS mengecewakan pekan lalu yang meningkatkan ketidakpastian tentang waktu dan kecepatan rencana Federal Reserve AS untuk pengurangan stimulus.

“Kabar tentang Suriah telah memiliki efek pada sentimen risiko, sehingga kita melihat yen dan Swiss franc di bawah tekanan,” kata Marcus Hettinger, FX global yang strategi di Credit Suisse.

Mata uang dolar membantu euro kembali datar di $1,3255, namun diperdagangkan mendekati puncak hari Senin yaitu  $ 1,3281, menurut data Reuters.

Dukungan teknikal yang kuat terletak sekitar $ 1,3220, kata Mitul Kotecha, kepala global berbasis di Hong Kong strategi valuta asing di Credit Agricole Korporasi dan Investment Bank, dalam sebuah catatan penelitian.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*