Kekhawatiran Baru Tentang Pertumbuhan China Saat PMI Kilat Menunjukkan Kontraksi

A man is reflected in a stock quotation board outside a brokerage in TokyoMesin manufaktur China mengalami kontraksi pada kuartal pertama 2014, sebuah survei swasta awal menunjukkan pada hari Senin, meningkatkan ekspektasi pasar stimulus pemerintah untuk menangkap kehilangan momentum dalam perekonomian terbesar kedua di dunia tahun ini.

Yang lebih lemah dari perkiraan survei mengetuk indeks saham utama negara dan pasar Asia lainnya dari tertinggi awal dan lopped sekitar seperempat dari satu sen AS dari dolar Australia, yang sering digunakan sebagai proxy untuk risiko China.

Flash Markit / HSBC Purchasing Managers Index ( PMI ) jatuh ke level terendah delapan bulan 48,1 pada bulan Maret dari pembacaan akhir Februari dari 48,5. Indeks telah di bawah level 50 sejak Januari , yang menunjukkan kontraksi di sektor tersebut tahun ini.

Produksi dan pesanan baru keduanya melemah namun pesanan ekspor baru tumbuh untuk pertama kalinya dalam empat bulan, hasil survei menunjukkan perlambatan telah terutama didorong oleh permintaan domestik yang lemah.

“Biasanya untuk bulan Maret, PMI akan rebound , karena setelah Tahun Baru China, harus ada beberapa aktivitas datang kembali, tetapi PMI ini mengecewakan,” kata Wei Yao, China ekonom di Societe Generale di Hong Kong. “Pemerintah mungkin harus memberikan beberapa langkah-langkah yang mendukung.”

“Saya pikir perlambatan belum berakhir dan harapan kami adalah bahwa perlambatan akan terus menjadi Q2,” tambahnya.

The CSI300 indeks Shanghai terkemuka dan A – share listing Shenzhen menumpahkan semua keuntungan setelah data, sebelum kembali pijakannya, sementara saham Hong Kong dikupas keuntungan awal lebih dari 1,5 %.

PMI Markit / HSBC tertimbang lebih ke arah yang lebih kecil dan perusahaan swasta dari indeks resmi, yang berisi lebih banyak perusahaan besar dan milik negara dan telah menunjukkan sedikit tetapi perlambatan pertumbuhan dalam dua bulan pertama tahun ini.

Kedua PMI manufaktur final Markit / HSBC dan PMI manufaktur resmi untuk Maret jatuh tempo pada tanggal 1 April.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*