Manufaktur Dan Sektor Jasa China Februari Menunjukkan Hasil Berbeda

Sales people negotiate with customers at booths selling mobile phones at a shopping mall in BeijingSektor jasa China kembali menuju ke beberapa momentum pada bulan Februari tetapi sektor manufaktur masih harus berjuang, survei terpisah menunjukkan pada hari Senin, dengan yang divergensi menambah kesulitan dalam menilai kekuatan ekonomi pada awal 2014 ini.

Data ekonomi terbesar kedua di dunia telah dicampur dan liburan Tahun Baru Imlek pada akhir januari kemarin telah mempersulit dalam penilaian momentum.

Pejabat non Indeks Purchasing Manufacturing Managers ( PMI ) naik ke level tertinggi dalam tiga bulan dari 55,0 pada bulan Februari, sedangkan Indeks akhir Markit / HSBC manufaktur Purchasing Managers jatuh ke 48,5, merupakan penurunan ketiga berturut-turut.

Hal tersebut menyusul data PMI manufaktur resmi pada hari Sabtu yang jatuh ke level terendah dalam delapan bulan sebesar 50,2, tepat di atas level 50 yang memisahkan kontraksi dari ekspansi.

“Ini perlambatan investasi domestik. Anda lihat ekspor yang kuat , sehingga permintaan eksternal baik-baik saja,” kata Wei Yao, China ekonom di Societe Generale di Hong Kong.

Dalam beberapa pekan terakhir, investor China telah khawatir dan sektor pabrik AS menyeret aktivitas global, bahkan saat ini produsen Eropa menikmati awal tahun yang solid.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*