Pasar Properti Terpanas Di Asia Juga Yang Paling Mungkin: Korea Utara

File photo shows North Korean leader Kim Jong-un inspecting the construction site of the apartment houses for scientists close to completionMeskipun pembelian dan penjualan rumah dan apartemen adalah ilegal, hal ini menjadi lebih luas dan canggih, mengatakan pembelot serta ahli yang mempelajari ekonomi hancur.

Di atas kertas, negara sosialis memiliki semua properti. Tetapi persentase warga Korea Utara yang membeli rumah mereka sendiri – sebagai lawan menunggu pemerintah untuk menetapkan satu – berkembang pesat, survei menunjukkan.

Broker dapat ditemukan pada daftar properti untuk dijual di pasar swasta yang menjual makanan dan barang-barang konsumsi murah yang ditoleransi oleh pemerintah di kota-kota di seluruh Korea Utara, pembelot dan para ahli mengatakan.

“Anda dapat menemukan rumah yang Anda inginkan dengan meminta broker, ” kata Kim Young- il, seorang pembelot dan aktivis di Seoul.

Penawaran dilakukan dalam dolar AS di ibukota Pyongyang dan yuan China di sepanjang perbatasan dengan China , di mana sebagian besar perdagangan Korut dengan dunia luar terjadi. Para pembeli dan penjual kemudian menyuap pejabat perumahan untuk secara efektif menyetujui transaksi dengan mengeluarkan atau memodifikasi dokumen residensi, para pembelot dan para ahli mengatakan.

Ini contoh lain bagaimana rezim pemimpin Kim Jong Un adalah menutup mata ke pasar gelap yang menawarkan Korea Utara kesempatan untuk meng-upgrade kondisi hidup mereka, berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain atau untuk sekadar mencari uang, terutama mengingat bahwa harga rumah telah meningkat terus.

Adalah umum bagi pembelot untuk mengirim uang ke Utara sehingga keluarga mereka bisa membeli rumah yang lebih baik. Aktivis Kim dan dua pembelot lain mengatakan mereka juga telah mendengar dari beberapa orang membeli properti sebagai investasi ke depan tentang apa yang mereka harapkan akan menjadi reunifikasi akhirnya tanah air mereka yang miskin dan kaya Selatan. Reuters tidak bisa mengkonfirmasi akun tersebut.

Pembelot mengirim sekitar $ 10 juta per tahun untuk membantu keluarga mereka di Utara, menurut Organisasi untuk Satu Korea , sebuah kelompok pendukung Korea Selatan untuk pembelot. Uang itu disalurkan melalui agen di sisi Cina perbatasan darat.

“Uang berbicara di Korea Utara. Jika Anda memiliki uang, kirimkan ke seseorang yang Anda percaya. Anda dapat membeli rumah yang layak di wilayah perbatasan dengan China, ” kata Kim, pembelot, yang menjalankan sebuah organisasi non -pemerintah yang disebut People for Sukses Corean Reunification, yang menggunakan ejaan kuno Korea.

Kim mengatakan kepada Reuters ia memiliki seorang teman yang diperlukan untuk mengumpulkan uang untuk mendanai musim dingin lalu melarikan diri ke Selatan, jadi teman menjual apartemennya di kota perbatasan Korea Utara dari Hyesan untuk 40.000 yuan Cina ( $ 6.600 ).

Dia menolak untuk mengidentifikasi temannya, yang katanya berada di pusat re – settlement selatan Seoul yang membantu pembelot mencoba untuk mendapatkan untuk mengatasi dengan kehidupan di Korea Selatan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*