Pengeluaran Rumah Tangga Jepang Di Bulan Ketiga Naik Untuk Mobil

Japan Toyota RecallTOKYO ( MNI ) – Data belanja rumah tangga Jepang dari Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi dirilis Jumat :

Pengeluaran rumah tangga rata-rata Jepang naik 0,2 % pada bulan November, datang jauh lebih lemah dari median perkiraan dalam survei MNI yaitu sebesar +2.0 %. Laju kenaikan melambat dari 0,9 % pada bulan Oktober dan 3,7 % pada bulan September.

Pembelian mobil dan elektronik konsumen menjelang April, kenaikan pajak penjualan serta makan memimpin peningkatan pengeluaran, yang sebagian diimbangi oleh iuran yang lebih rendah untuk universitas dan sekolah tinggi serta biaya komunikasi mobile. Bonus akhir tahun yang lebih tinggi juga menjadi pemicu di balik kenaikan belanja rumah tangga.

Pengeluaran yang banyak mencerminkan peningkatan sentimen konsumen. Data Kantor Kabinet menunjukkan bahwa indeks kepercayaan konsumen Jepang naik 1,3 poin ke penyesuaian musiman 42,5 pada bulan November, menandai kenaikan pertama dalam dua bulan. Dalam survei Ekonomi Watchers juga menunjukkan bahwa indeks untuk iklim ekonomi saat ini naik menjadi 53,5 pada November dari 51,8 pada bulan Oktober, menandai kenaikan pertama dalam dua bulan .

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*