Penurunan Inflasi Menekan Imbal Hasil Obligasi Spanyol Dan Italia

euroImbal hasil obligasi pemerintah Spanyol dan Italia turun ke posisi terendah 8-1/2-year baru pada hari Jumat karena penurunan tak terduga dalam inflasi Spanyol didukung ekspektasi bahwa Bank Sentral Eropa bisa melonggarkan kebijakan moneter lebih lanjut tahun ini.

Taruhan pada kebijakan palsu dampak dari lelang utang Italia menjulang di mana Tesoro berencana untuk menjual chunky € 10 miliar utang. Imbal hasil obligasi biasanya meningkat sebelum penjualan utang karena investor membuat ruang dalam buku-buku mereka untuk pasokan baru.

Lelang ini diharapkan dapat berjalan dengan baik karena permintaan untuk zona euro lebih rendah -rated utang dijemput nyata minggu ini, dengan spekulasi yang berkembang bahwa ECB bisa mencoba untuk melawan tekanan disinflasi dengan pembelian aset akhir tahun ini.

Harga konsumen Spanyol turun 0,2 % tahun-ke – tahun di bulan Maret , dibandingkan dengan pembacaan sebelumnya 0,0 % dan perkiraan Reuters jajak pendapat dari kenaikan 0,1 %.

Yang menyebabkan ekspektasi bahwa inflasi untuk zona euro secara keseluruhan, karena pada hari Senin, bisa jatuh bahkan di bawah 0,6 % Reuters konsensus. Target ECB hanya di bawah 2,0 %.

Akan ada pointer lebih lanjut tentang inflasi zona euro dari data inflasi Jerman, karena pada 1300 GMT. Harapan adalah untuk kenaikan 1,0 %.

Imbal hasil obligasi 10 – tahun Italia berdiri 3 basis poin lebih rendah pada hari di 3,275 %, setelah sebelumnya mencapai level terendah dalam 8-1/2 tahun pada 3,266 %, menurut data Reuters. Yang membandingkan dengan tingkat 3,29 % sebelum angka inflasi Spanyol.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*