PMI – Semangat Yang Luar Biasa Pada Sektor Jasa Di Bulan Juni

A doorman works outside a hotel in central LondonSektor jasa Inggris tumbuh pada tingkat tercepat dalam lebih dari dua tahun pada bulan Juni kemarin, survei menunjukkan pada hari Rabu, memicu optimisme perekonomian dan memberikan kabar baik bagi Mark Carney dalam minggu pertamanya sebagai Gubernur Bank Sentral Inggris.

Dalam sebuah tanda bahwa kenaikan dapat dipertahankan, order baru di sektor jasa naik pada tingkat tercepat sejak Juni 2007, sementara survei yang lebih luas dari kegiatan sektor swasta menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang solid pada kuartal kedua.

Datang pada tumit data manufaktur yang kuat pada Senin, angka-angka menunjukkan ekonomi Inggris mungkin tidak perlu stimulus lebih untuk mencapai apa yang Carney telah disebut “kecepatan lepas”.

Indeks pembelian service manajer yang disusun oleh Markit dan Chartered Institute of Purchasing dan Supply, melompat menjadi 56,9 pada Juni dari 54,9 pada Mei.

Itu lebih tinggi dari yang telah diramalkan oleh 26 ekonom yang disurvei oleh Reuters  dan lebih dari dua poin di atas perkiraan konsensus.

“Dengan pertumbuhan yang kuat sulit untuk melihat bagaimana salah satu anggota Komite Kebijakan Moneter bisa membuat suatu kasus untuk pelonggaran kuantitatif lebih lanjut,” kata Chris Williamson, kepala ekonom Markit.

Para pembuat kebijakan di bank sentral Inggris memulai pertemuan kedua pada hari Rabu, yang pertama di bawah Carney.

Sebuah minoritas dari komite sembilan berpendapat kuat untuk pelonggaran lebih kuantitatif dalam beberapa bulan terakhir. Carney – yang mendapatkan reputasi untuk aktivisme moneter ketika di pucuk pimpinan Bank of Canada – telah banyak diharapkan untuk mendukung pandangan itu.

Rincian data sektor jasa Rabu menegaskan dengan kuat: Kenaikan tajam dalam bisnis baru mendorong kenaikan tercepat dalam mempekerjakan sejak Agustus 2007, ekspektasi bisnis mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari satu tahun, dan bisnis yang luar biasa juga naik pada laju tercepat sejak Agustus 2007 , menunjukkan perusahaan sedang berjuang untuk mengikuti permintaan.

Markit mengatakan indeks aktivitas komposit, yang meliputi jasa, manufaktur dan konstruksi, menunjukkan pertumbuhan ekonomi Inggris minimal 0,5 persen pada kuartal kedua

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*