Saham Asia Anjlok – Bank Cina Membatasi Kredit Ke Pihak Developer

asia stockSaham Asia jatuh, logam jatuh dan yen menguat setelah surat kabar milik negara China mengatakan beberapa bank menahan pinjaman kepada developer. Gas alam naik ke harga tertinggi dalam lima tahun saat perkiraan untuk cuaca dingin yang sekarang ini menimpa AS menaikan perkiraan untuk kebutuhan energo.

saham Cina daratan dan Hong Kong anjlok lebih dari 2,3 % pada pukul 13:09 di Tokyo. Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6 % dan Indeks Standard & Poor 500 (SPX) tergelincir 0,1 %. Tembaga turun dalam sebulan, perak turun 1,1 % dan yen menguat terhadap semua mata uang utama. Gas naik menjadi $ 6,41 per juta British thermal unit, dan menjadi  penutupan tertinggi sejak 2008.

Industrial Bank Co dan bank tak dikenal lainnya telah menahan penyaluran kredit ke sektor properti dan industri seperti baja dan semen, Shanghai Securities News melaporkan China mengatakan harga rumah naik di 69 dari 70 kota bulan lalu dari tahun sebelumnya. Indeks iklim bisnis Jerman Ifo institute diperkirakan menurun dari level tertinggi dua tahun. Baht Thailand turun  setelah dua orang tewas dalam ledakan dalam aksi protes di Bangkok

“Kebijakan pinjaman yang di perketat di China jelas akan diekstrapolasikan sebagai efek  negatif dalam jangka pendek,” kata George Boubouras, kepala investasi di Equity Trustees Ltd di Melbourne. “Jika pihak berwenang mencoba memastikan bahwa ada pertumbuhan kredit yang lebih baik kualitas dalam siklus berikutnya, mungkin akan dapat memperbaiki  pertumbuhan global.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*