Saham Asia Berhati-hati Karena Bayang-Bayang ECB dan Data Pekerjaan AS

trader asSaham Asia dibuka sedikit meriah pada hari Kamis dengan kehati-hatian investor karena peristiwa penting termasuk pertemuan Bank Sentral Eropa dan laporan AS non-farm payrolls.

Tapi ada keyakinan lebih untuk AS membeli minyak mentah, karena pasar tetap waspada terhadap kerusuhan di Mesir yang mengancam untuk lebih mengguncang wilayah Timur Tengah, yang memompa sepertiga minyak dunia.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang. MIAPJ0000PUS naik tipis 0,5 persen, recouping sebagian kecil dari slide pada Rabu sebesar 2,5 persen. Nikkei Tokyo, N225 tergelincir 0,3 persen.

“Kemungkinan volume akan tetap rendah karena sedikit peserta pasar AS yang akan bekerja hari ini,” kata Hiroichi Nishi, general manager asisten di SMBC Nikko Securities. “Investor terfokus pada data pekerjaan AS Jumat, sehingga mereka tidak akan mengambil posisi besar hari ini.”

Minyak mentah AS naik tipis 0,1 persen menjadi $ 101,33 per barel, hasil yang  tidak jauh dari level tertinggi selama 14bulan yaitu $ 102,18. Reli cepat yang terjadi pada hari Rabu selanjutnya didukung oleh ketatnya pasokan di pasar domestik AS.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*