Saham Asia Jatuh – Performa Cina Buruk, Nintendo Anjlok

saham asia 41Saham Asia jatuh, dan penurunan terparah dialami  oleh Nintendo Co, setelah pertumbuhan ekonomi China melambat pada kuartal keempat saat  peningkatan  output pabrik dan investasi pengeluaran menurun.

Industrial & Commercial Bank of China Ltd, pemberi pinjaman terbesar di Cina , turun 1 %di Hong Kong. Nintendo anjlok 11 % di Tokyo, dan itu adalah  penurunan terbesar pada indeks menchmark  regional, setelah pembuat  konsol permainan video memperkirakan kerugian yang mengejutkan dalam setahun penuh. Ssangyong Motor Co melonjak 3,3 % setelah pemegang saham pengendali Mahindra & Mahindra Ltd mengumumkan rencana untuk berinvestasi 1 triliun won ($ 939.juta ) pada produsen mobil Korea Selatan tersebut.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 % menjadi 139,34 pada pukul 12:01 di Tokyo, dengan perbandingan enam dari 10 kelompok industri turun. Posisi saham menyelesaikan posisinya minggu lalu lebih rendah 2 poin dari level penutupan tahun  2013 karena para investor masih mempertimbangkan  keadaan  ekonomi global yang lebih kuat terhadap kekhawatiran dari valuasi ekuitas.

“Kami tidak mendapatkan start yang fantastis tahun ini,” Vasu Menon, wakil presiden wealth management di Oversea-Chinese Banking Corp di Singapura, mengatakan kepada Bloomberg TV. “Asia menghadapi badai  ekonomi. China sedang mencoba untuk mengatasi  perlambatan ekonomi yang saat ini terjadi  dan terus menjaga  pertumbuhan ekonomi berada di jalur yang benar. Kita cenderung melihat volatilitas lebih dalam beberapa minggu mendatang ketika  Amerika Serikat mengalami peningkatan yang pesat. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*