Saham Asia Jatuh – Yen Naik

saham asia 43Saham Asia jatuh, dengan penurunan ekuitas Jepang dan Cina dan saat ini posisi  indeks regional mengarah kepada  penurunan  mingguan terpanjang dalam lebih dari 18 bulan. Risiko kredit Asia menuju ke titik  tertinggi dalam tiga bulan sementara emas turun setelah melonjak semalam.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,9 % pada pukul 12:42 di Tokyo, dan menjadi  penurunan  minggu keempat. Indeks Topix Jepang (TPX) turun  1,3 % setelah yen melonjak kemarin. Standard & Poor 500 naik 0,2 %. Biaya asuransi obligasi Asia naik. Emas turun 0,3 %, dan memotong kenaikan  beruntun mingguan terpanjang sejak September 2012. Gas alam naik 3 % pada awal perdagangan.

Saham global telah turun  pekan ini karena pendapatan perusahaan dan menurunnya performa perekonomian  Cina membuat  kekhawatiran bahwa ketika US Federal Reserve melakukan pemotongan stimulus akan mengguncang pasar negara berkembang. The Fed bertemu pekan depan, sedangkan State Street Corp dan Procter & Gamble Co akan melaporkan keuntungannya hari ini . Lebih dari 1.150 perusahaan pada pendapatan laporan Topix Jepang dalam dua minggu berikutnya.

“Koreksi bisa terjadi,” kata Shane Oliver, kepala strategi investasi di AMP Capital Investors Ltd yang berbasis di Sydney. “Kita harus mengharapkan volatilitas yang lebih. Saham bukanlah lagi seperti tanah berharga murah. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*