Saham Asia Menguat Saat Ekspor Meningkat Karena Nilai Yen Menurun

saham asiaSaham Asia menguat, dengan indeks Benchmark  regional yang meningkat hampir dua minggu, saat  ekspor jepang meningkat setelah banyak barang dari dalam negeri yang dikirim dan yen melemah karena investor menunggu hasil dari pertemuan Federal Reserve.

Japan’s Toyota Motor Corp (7203), produsen mobil terbesar dunia, naik 0,9 %. Mitsui O.S.K. Lines Ltd, operator terbesar armada pelayaran pengiriman, melonjak 4,7 % di Tokyo setelah indeks yang memperkirakan biaya pengiriman komoditas naik untuk hari kesembilan. Rio Tinto Group naik 2,2 % setelah sebuah laporan perusahaan pertambangan No 2  dunia akan menghentikan banyak pegawainya di operasi bijih besi di Australia.

Index MSCI Asia Pacific naik 0,7 % menjadi 132,71 pada pukul 09:43 di Tokyo, dengan lebih dari tiga saham naik untuk setiap yang turun. Lebih dari  $ 2 triliun telah habis dari pasar global sejak 22 Mei Ketua Fed Ben S. Bernanke mengatakan pembuat kebijakan AS bisa mengembalikan  skala stimulus jika prospek dunia pekerjaan  menunjukkan “perbaikan yang berkesinambungan.”

Dikatakan Martin Lakos, direktur divisi pada Macquarie Private Wealth di Sydney, kepada Bloomberg Television. “Pasar telah terlalu cemas dengan apa yang dihasilkan oleh pertemuan FOMC “, saat ini Sama sekali tidak ada indikasi eksplisit sama sekali perubahan dalam kebijakan moneter dari  Fed sampai tingkat pengangguran turun menjadi 6,5 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*