Saham Asia Naik Saat The FED Mulai Mengurangi Stimulusnya – Yen Turun

Japan World MarketsSaham Asia menguat setelah Federal Reserve menyatakan cukup percaya diri dengan pertumbuhan  pasar tenaga kerja AS dan mulai mengurangi pembelian obligasi  namun masih  masih berjanji  untuk mempertahankan suku bunga mendekati nol.

Fast Retailing Co, Distiributor  pakaian terbesar di Asia, naik 3,5 %, dan mendorong Nikkei Japan 225 Stock Average menuju level penutupan tertinggi sejak 2007 karena yen menyentuh titik terendah dalam 5 tahun  terhadap dolar. Fanuc Corp (6954), pembuat robot pabrik Jepang, naik 4 % dan sedang  menuju penutupan tertinggi dalam sejarah. Caltex Australia Ltd melonjak 11 % saat  mengatakan laba akan naik menjadi A $ 340 juta  ($ 300 juta).

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % menjadi 138,56 pada pukul 12:01 di Tokyo, dengan lebih dari dua saham naik untuk setiap yang turun. The Fed mengumumkan rencana untuk mengurangi pembelian obligasi bulanan menjadi  $ 75 miliar dari sebelumnya  $ 85 milliar.

Ini adalah win win solution  untuk pasar, “Shane Oliver, kepala strategi investasi di AMP Capital Investors Ltd di Sydney, berbicara  melalui telepon. “Mereka menjadi lebih  optimis untuk  pertumbuhan  payroll  dan ekonomi sambil menikmati  kebijakan pelonggaran moneter .

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*