Saham Asia Naik – Yen Melemah Terhadap Dollar

saham asia 2Saham Asia menguat, dan Japan’s Nikkei 225 Stock Average hampir berada di  penutupan tertinggi dalam hampir enam tahun karena yen menyentuh level terendah enam bulan setelah laporan pasar pekerjaaan di  AS dan laporan kepercayaan konsumen memberikan kesan positif pada pertumbuhan ekonomi AS.

Honda Motor Co (7203) naik 2,2 % karena nilai yen turun  terhadap dolar, hal ini meningkatkan prospek keuntungan bagi eksportir Jepang. Warrnambool Cheese & Butter Factory Co naik 1,1 % setelah Murray Murray Goulburn Cooperative Co, prosesor susu terbesar Australia, menaikkan tawaran unuk pengambilalihan. Forge Group Ltd merosot 83 % di Sydney setelah perusahaan jasa  pertambangan mengatakan mungkin akan mengalami kerugian di tahun 2014.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,7 % menjadi 141,98 pada pukul 10:53 di Hong Kong, dengan semua 10 kelompok industri naik seluruhnya. ekuitas global tahun ini sudah naik lebih dari $ 8 Trilliun  , dan itu adalah  kenaikan terbesar sejak 2009, karena bank sentral mengambil langkah untuk menopang perekonomian di seluruh dunia. Indeks Asia-Pasifik melonjak 9 % pada 2013, namun  turun 0,9 % pada bulan ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*