Saham Eropa Sedikit Bergerak – Investor Menunggu Hasil Pertemuan ECB

ECBSaham Eropa hanya mendapatkan sedikit pergerakan, setelah sempat naik selama tujuh hari, karena investor menunggu hasil pertemuan Bank Sentral Eropa. Saham berjangka indeks AS dan saham Asia juga sedikit berubah.

Nokian Renkaat Oyj turun 3 % setelah memotong keuntungan 2014  dan estimasi penjualan karena permintaan Rusia lemah. Deutsche Bank AG turun 1,5 % karena JPMorgan Chase & Co menurunkan pemberi pinjaman terbesar Jerman di tengah kekhawatiran modal. Pernod Ricard SA mengalami penurunan terbesar dalam dua bulan saat Credit Suisse Group AG merekomendasikan untuk  jual saham. BTG Plc naik 2,8 % setelah mengatakan penjualan tahunan akan berada sedikit diatas kisaran proyeksi.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,1 % menjadi 337,15 pada pukul 10:00 di London, setelah sempat mengalami kenaikan  beruntun terpanjang sejak Oktober. Indeks tersebut telah naik 3,9 % sejak 24 Maret saat  membaiknya data ekonomi AS dan hal itu mengindikasikan  perekonomian amerika sudah mulai pulih dari musim dingin yang keras. Standard & Poor 500 turun 0,1 %, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 %.

“kami masih belum merasa kalau  ECB akan mengeluarkan  ide-ide yang lebih banyak,” Dirk Thiels, kepala manajemen investasi di KBC Asset Management NV, mengatakan melalui telepon dari Brussels. “AS dan Eropa saat ini berada dalam kondisi baik  dan pasar merasa sangat nyaman.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*