Saham Eropa Turun – Beberapa Perwakilan Negara Berkumpul Untuk Membahas Ukraina

army

saham Eropa turun, menyusul kenaikan mingguan terbesar Stoxx Europe 600 dalam sebulan lebih, dan saat ini  para pemimpin dunia berkumpul di Den Haag untuk membahas konflik  Ukraina. Saham saham-indeks Asia dan AS menguat.

Credit Suisse Group AG dapat bergerak setelah pemberi pinjaman terbesar kedua Swiss tersebut setuju untuk membayar $ 885juta  untuk menyelesaikan tuntutan hukum oleh Federal Housing Finance Agency atas hipotek yang dijual kepada Fannie Mae dan Freddie Mac. Airbus Group NV mungkin baru bergerak  setelah menerima order  baru.

Indeks Euro Stoxx 50 yang akan berakhir pada bulan Juni turun 0,7 % menjadi 3.013 pada pukul 07:10 di London. Indeks Stoxx 600 naik 1,8 %  pekan lalu karena Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan ia tidak akan mencari wilayah di luar Crimea. Kontrak pada indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,3 %. Standard & Poor 500 futures naik 0,3 %, sedangkan indeks  MSCI Asia Pacific naik 1 %.

Para pemimpin Amerika Serikat, Uni Eropa, China, Jepang dan lain-lain bertemu hari ini, karena kekhawatiran tumbuh saat   tentara Russia sedang berkumpul  di perbatasan ukraina. Menteri Luar Negeri Inggris William Hague memnuliskan di telegraph  kemarin bahwa berkumpulnya pasukan  dapat memperburuk krisis yang sudah terjadi, dan dia menyebut situasi ini memiliki  risiko paling serius terhadap keamanan Eropa di abad ke-21.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*