Saham Global Jatuh – Bank Dunia Menurunkan Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi Global

Global StockSaham global jatuh, dengan indeks patokan di Asia yang sedang menuju koreksi, setelah Bank Dunia memangkas proyeksi pertumbuhan di tengah kekhawatiran bank sentral mungkin memangkas  stimulus. Nilai tukar  Yen dan Treasuries naik sementara obligasi Portugis dan Spanyol menurun.

Indeks MSCI di seluruh Negara turun 0,8 % menjadi 358,66 pada pukul 10:08 di London, dan ini adalah nilai yang paling rendah di 7 minggu ini. MSCI Asia Pacific Index turun 2,4 %, menghapus keuntungan tahun ini. Index Standard & Poor 500 melemah 0,5 %. Yen menguat ke posisi tertinggi dalam dua bulan terhadap dolar.  Treasury 10 tahun turun sebanyak  enam basis poin menjadi 2,17 %, sedangkan catatan  Portugis naik 18 basis poin menjadi 6,60 %. Indeks komoditas Standard & Poor GSCI turun 0,7 %

Ekonomi global akan meningkat sebanyak  2,2 persen pada tahun 2013, Bank Dunia mengatakan kemarin, dan ini adalah penurunan dari perkiraan yang dikeluarkan pada bulan januari  Januari  yaitu 2,4 %. Komite Pasar Terbuka Federal akan bertemu pekan depan setelah Bank of Japan pekan ini tidak merubah program pinjaman. Saham telah jatuh 5,5 persen di seluruh dunia dari 21 Mei puncaknya tahun ini karena  spekulasi Fed yang akan  mengurangi  stimulus.

Dua sampai tiga minggu lalu semua orang berpikir mereke berada di kondisi pasar yang indah, namun bank sentral tidak bisa memberikan stimulus yang tidak terbatas, “kata Alberto Espelosin, yang membantu mengawasi $ 15Triliun  di Abante Asesores Gestion berbasis  di  Madrid, dalam wawancara telepon. “Ada bahaya dari ketidakseimbangan ekonomi dan perdagangan yang berasal dari kebijakan bank sentral non ortodoks.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*