Akan Sulit Bagi Penerus Bernanke Untuk Mengubah Keuangan Fed

bernankeFederal Reserve di bawah Ben S. Bernanke telah berkomitmen untuk strategi moneter untuk tahun ini dan lebih dari itu akan sulit untuk membatalkannya dibawah gubernur yang baru.

Di bawah kepemimpinan Bernanke, Fed telah menetapkan penanda yang jelas untuk kondisi yang harus dipenuhi untuk moderat dan akhirnya mengakhiri program pembelian aset dan kemudian mulai meningkatkan suku bunga. Akibatnya, identitas gubernur tahun depan tidak mungkin untuk peduli sebanyak di masa lalu.
“Biasanya, gubernur Fed datang untuk melakukan apapun yang mereka inginkan dengan bersih,” kata Michael Feroli, kepala ekonom AS di JPMorgan Chase & Co di New York dan mantan peneliti bank sentral. “Siapapun yang datang saat ini akan mewarisi struktur yang cukup kaku.”

Kedua masa jabatan empat tahun Bernanke sebagai ketua berakhir pada 31 Januari Sementara ia maupun Gedung Putih mengatakan dengan pasti bahwa dia akan mundur, Presiden Barack Obama mengusulkan hal itu dalam sebuah wawancara televisi pekan lalu, mengatakan kepala Fed telah tinggal di posnya “lebih lama dari yang ia inginkan.”

Bernanke telah mencoba untuk membuat Komite Pasar Terbuka pembuatan kebijakan federal lebih transparan dan demokratis. Dengan menekankan peran gubernur dalam pembahasan komite, ia telah membuat lebih sulit bagi penggantinya untuk mengubah arah kebijakan, kata Roberto Perli, mantan pejabat Fed yang kini menjadi partner di Cornerstone Makro LP di Washington.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*