Bank Indonesia Memproyeksikan Inflasi Juli 2013 Sebesar 2,87%

bank indonesiaBank Indonesia (BI) memproyeksikan inflasi pada bulan Juli 2013 mencapai 2,87 %. Angka ini lebih tinggi dibandingkan perkiraan sebelumnya, yakni 2,77 %.

Gubernur BI Agus Martowardojo menyatakan, angka tersebut diperoleh berdasarkan hasil survei perkembangan harga yang dilakukan oleh BI secara mingguan.

“Di minggu keempat bulan Juli ini sudah ada hasilnya. Inflasi pada bulan Juli diperkirakan 2,87 % dari 2,77 %. Sehingga year on year berada di atas 8 %,” kata Agus di kantornya, Selasa (30/7/2013).

BI, kata Agus, memperkirakan inflasi akan turun sebesar 0,9 % dan akan kembali pada kisaran normal di bulan September. Bank sentral juga akan terus berupaya untuk menjaga inflasi agar tetap terkendali.

Agus yakin di tahun 2014 inflasi dapat kembali ke 4,5 plus minus 1 %. Pihaknya bahkan sudah mengestimasi inflasi tahun 2014 mencapai sekitar 4,3 %. Di samping itu, Agus juga sangat menghargai upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menjaga tingkat inflasi, sehingga year on year di atas 8 %. (sumber)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*