Pengurangan Obligasi Fed Berada Di Kisaran 5-10 Miliar

taperingFederal Reserve akan mengakhiri pertemuan kebijakan hari Rabu ini, dan pengamat mulai Memikirkan kapan  bank sentral mulai megnurangi  program pembelian obligasi tersebut.

Kebijakan, yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif, dilakukan dengan  membeli $ 85M untuk  obligasi Treasury dan sekuritas berbasis mortgage setiap bulan, dalam upaya untuk menurunkan suku bunga jangka panjang, terutama pada hipotek.

Para pejabat Federal Reserve telah memberitahukan  selama berbulan-bulan bahwa mereka berniat untuk mengurangi skala  program di tahun ini. Dan mungkin  akan terjadi – di  minggu ini, atau mungkin juga di  tiga bulan ke depan.

Pada saat ini, apakah ada bedanya satu atau dua bulan lagi?

“Terus terang, Fed yang akan melakukan tapering pada bulan  September atau Desember itu adalah hal yang  tidak relevan dengan  prospek ekonomi,” kata Paul Ashworth, kepala ekonom Amerika Utara untuk Capital Economics, dalam sebuah catatan penelitian.

Jadi mari kita lanjutkan dan berbicara tentang “tapering”” mungkin terlihat seperti.

Skalanya akan berubah menjadi lebih kecil : Sebut saja “mini” tapering . Mengingat reaksi pasar yang bergejolak setelah Ben Bernanke akan melakukan  Tapering  pada bulan Mei, The Fed mungkin ingin mengurangi skala obligasi dengan melakukan  pengurangan skala tahap pertama dalam pembelian obligasi.

Menurut survei dealer utama New York Fed yang  dilakukan pada bulan Juli, Bank-bank  besar kebanyakan  mengharapkan pemotongan  pengurangan pembelia obligasi pertama adalah sebesar $15M. namun  ekonom mengatakan potongan pertama hanya sebesar $ 5 milyar sampai  $ 10 miliar.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*