BOJ : Pernyataan Kebijakan Keuangan

bank of japanA). Pada Rapat Kebijakan Moneter yang diadakan hari ini, Dewan Kebijakan Bank of Japan memutuskan, untuk mengatur pedoman berikut untuk operasi pasar uang pada periode intermeeting: Bank of Japan akan melakukan operasi pasar uang sehingga basis moneter akan meningkat pada laju tahunan sekitar 60-70 triliun yen.

B). Berkenaan dengan pembelian aset, Bank akan ber pedoman sebagai berikut:

  1. Bank akan membeli obligasi pemerintah Jepang (JGB) sehingga jumlah mereka beredar akan meningkat pada laju tahunan sekitar 50 triliun yen dan bahwa rata-rata sisa jangka waktu pembelian JGB Bank akan menjadi sekitar tujuh tahun.
  2. Bank akan membeli exchange-traded funds (E’l’Fs) dan investasi real estat tmsts Jepang (J-REI’l) sehingga jumlah yang beredar akan meningkat pada laju tahunan sekitar ¥ 1 triliun dan sekitar ¥ 30M masing-masing.
  3. Adapun obligasi CP dan korporasi, Bank akan melanjutkan pembelian aset tersebut sampai jumlah mereka yang beredar masing-masing mencapai ¥ 2.2T dan 3.2T masing-masing, dan kemungkinan hingga akhir 2013.

C ). Ekonomi Jepang telah mulai meningkat . Penurunan Ekspor telah berhenti di luar negeri dan ekonomi telah keluar dari fase perlambatan yang telah berlangsung sejak tahun lalu. dan secara bertahap menuju penngkatan yang lebih. Investasi tetap bisnis terus menunjukkan ketahanan dan kegiatan non manufaktur dan tampaknya telah berhenti melemah secara keseluruhan, Investasi publik terus meningkat, dan investasi perumahan secara umum Juga meningkat. Konsumsi swasta telah melihat peningkatan secara stabil, dan dibantu oleh perbaikan dalam sentimen konsumen. Hal ini mencerminkan perkembangan dalam permintaan baik di dalam negri maupun di luar negeri, Penurunan produksi industri telah berhenti dan tanda-tanda meningkat menjadi semakin jelas. Sementara itu, kondisi keuangan sudah menjadi akomodatif.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*