Gold Update 19 Juni 2013

flagSemakin tinggi Pasar saham AS adalah juga merupakan elemen bearish untuk logam mulia, seperti menarik dana investor dengan mengorbankan aset investasi lainnya, termasuk emas. Kekuatan pasar saham baru-baru ini tidak hanya di AS tetapi di pasar saham utama dunia lainnya telah membuat minat beli emas dan perak yang terbatas.
Pasar cemas menunggu hasil pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal Reserve (FOMC) yang dimulai Selasa pagi dan menyimpulkan Rabu sore. Ketua Fed Ben Bernanke juga akan mengadakan konferensi pers setelah pertemuan FOMC. Pedagang dan investor akan mencari informasi segar dari the Fed pada jika, kapan dan oleh apa gelar itu akan mulai untuk angin nya program pelonggaran kuantitatif yang telah di tempat selama beberapa tahun.
Ketidakpastian menjelang pertemuan FOMC ini khususnya muncul dari berbagai pendapat ahli tentang apa jalur bank sentral AS akan mengambil kebijakan moneter. Tampaknya sebagian sedikit pengamat pasar percaya bahwa Fed akan berdiri dengan sentuhan kebijakan moneter sementara waktu. Namun, data ekonomi AS yang sedikit lebih baik baru-baru ini telah menyebabkan ide-ide The Fed akan segera mulai menemukan pintu keluar dari pelonggaran kuantitatif kebijakan moneter. Ada juga bahkan sedikit ketidakpastian mengenai berapa lama akan sebelum Bernanke mengumumkan niatnya apakah ia tetap atau meninggalkan posisi teratas nya di The Fed. Kebanyakan pengamat Fed percaya dia sudah cukup dipukuli dan ia tidak akan tinggal di sekitar kalangan FOMC.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*