Saham Asia Jatuh – Kemungkinan Data Pekerjaan Amerika Akan Naik

saham asia 18Saham asia jatuh untuk pertama kalinya dalam enam hari dan mata uang Asia melemah sebelum keluarnya laporan  pekerjaan dari AS. Minyak mentah turun ke level terendah sejak Juli, sedangkan nikel naik.

Indeks MSCI Markets turun 0,3 % pada pukul  12:51 di Tokyo. Indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0,1 %. Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,4 % karena China Mobile Ltd merosot. Yuan China jatuh untuk pertama kalinya dalam tujuh hari terhadap dolar AS, sementara yen Jepang turun 0,2 %. Minyak mentah turun 0,3 % pada $ 98,92.

Kemungkinan Pengusaha AS menaikan  jumlah pekerja pada bulan September sebesar 180.000, dan itu adalah penambahan terbesar sejak April, menurut survei Bloomberg. Shutdown pemerintah yang sudah terjadi selama 16-hari mendorong ekonom dalam berspekulasi kalau tapering stimulus akan di tunda Federal Reserve. China Mobile turun 3,6 % setelah membukukan penurunan laba terbesar sejak 1999.

Meskipun ada kemungkinan kuat tapering  tidak akan dimulai tahun ini, investor tetap memperhatikan data penting sebagai indikator  untuk memastikan keadaan pemulihan ekonomi AS, “kata Jonathan Ravelas, kepala strategi pasar BDO Unibank Inc berbasis di Manila ” Data pekerjaan akan  menjadi indikator yang baik. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*