Saham Eropa Menurun – Kekhawatiran Fed Kembali Menjadi Penyebab

europan stockSaham Eropa melemah, menyusul penurunan di ekuitas AS kemarin, karena investor menimbang komentar oleh pembuat kebijakan Federal Reserve untuk mengembalikan  kembali skala program pembelian obligasi bank sentral. Indeks berjangka AS dan saham Asia juga tergelincir.

Penurunan Yang paling parah adalah Tesco Plc yang sudah menurun  dari empat bulan setelah penjual ritel  terbesar di Inggris melaporkan penjualan dari banyak toko yang jatuh melebihi dari perkiraan analis. Carrefour SA (CA) kehilangan 5,7 % setelah HSBC Holdings Plc merekomendasikan bahwa investor menjual saham ritel Perancis. Elekta AB membukukan kenaikan terbesar pada Stoxx Europe 600 Index setelah keluarnya perkiraan  pendapatan akan naik 10 persen.

Acuan dari Indeks Stoxx 600 turun 0,5 % menjadi 298,24 pada pukul 10:59 di London ketika lebih dari tiga saham turun untuk setiap satu saham yang naik. Indeks masih naik 6,6 % di tahun ini, dan mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari lima tahun bulan lalu, dimana Fed mempertahankan program pelonggaran kuantitatifnya.

Kontrak pada indeks 500 Standard & Poor turun 0,3 % hari ini. Index MSCI Asia Pacific kehilangan 1,8 % karena Nikkei Jepang 225 merosot 3,8 persen.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*