Tahun Senja Bernanke Menunjukkan Ada Tanda Rem Pembeli

bernankePasar AS membackup pernyataan Ben S. Bernanke bahwa ia memiliki catatan inflasi terbaik dari setiap ketua Federal Reserve sejak Perang Dunia II.

Sejak Bernanke mulai menjabat pada Februari 2006, inflasi yang diukur dengan indeks harga rata-rata  pengeluaran pribadi-konsumsi telah mencapai 1,9 %. Kritik dari Partai Republik, termasuk Ketua DPR John Boehner dari Ohio, dimana stimulus The Fed akan memicu percepatan harga tidak berdasar, imbal hasil obligasi menunjukkan. Pedagang mengantisipasi harga akan naik pada tingkat 2,17 % pada dekade berikutnya.

“Ada harapan yang cukup meluas bahwa tingkat inflasi cukup stabil,” kata Keith Hembre, kepala ekonom di Nuveen Asset Management di Minneapolis, yang mengelola US $ 120 miliar. “Tentu saja, ada sejumlah kritikus, tetapi jika Anda hanya melihat kinerja pasar dan mengukur kondisi keuangan, setidaknya di sini waktu dekat Anda akan menyimpulkan kebijakan telah berhasil.”

Bagaimana belum pernah terjadi sebelumnya stimulus moneter Bernanke akan dirasakan oleh sejarawanyang akhirnya tergantung pada apakah Fed dapat mencapai tujuannya stabilitas harga setelah kenaikan momentum ekonomi, kata Hembre, mantan peneliti di Minneapolis Fed. “Hari Penghakiman belum datang.”

“Sebuah bagian penting” dari pekerjaan ketua the Fed berikutnya “adalah memastikan bahwa menjaga inflasi akan tetap diperhatikan,” kata Presiden Barack Obama pada 9 Putih konferensi pers Aug House. Dia juga menegaskan bahwa penerus Bernanke harus terus berusaha untuk mengurangi pengangguran, sebagai “tantangannya adalah kita masih punya terlalu banyak orang yang keluar dari pekerjaan.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*