Kepercayaan Bisnis Jerman meningkat – Perbaikan Di Bulan Kedua

german ExpoertKepercayaan bisnis Jerman meningkat pada bulan Juni dan ini adalah bulan kedua dimana menunjukan hasil yang positif dan ini menjadi  tanda-tanda bahwa pemulihan di ekonomi terbesar di Eropa akan melaju dengan pesat.

Indeks iklim bisnis Ifo institut, berdasarkan survei terhadap 7.000 eksekutif, meningkaat  menjadi 105,9 dimana sebelumnya adalah  105,7 pada bulan Mei, dan ini mirip dengan perkiraan nilai median dari 46 ekonom dalam survei Bloomberg News.

Perekonomian Jerman berkembang 0,1 % pada kuartal pertama tahun ini setelah mengalami penurunan 0,7 % dalam tiga bulan terakhir di tahun 2012. Kepercayaan investor mrningkat dibulan ini dan produksi industri melonjak  ke titik tertinggi setelah  lebih dari setahun pada bulan April. Bundesbank pekan lalu mengatakan pertumbuhan ekonomi akan menunjukkan percepatan yang signifikan di kuartal kedua, namun masih ada tanda-tanda penurunan kecepatan di akhir tahun nanti.

Ekonomi Jerman jelas sudah mulai pulih dari kemerosotan di  akhir tahun 2012, “kata David Milleker, kepala ekonom di Union Investment GmbH di Frankfurt. “Tapi laju ekspansi sebagian sektor akan bergantung  pada seluruh dunia. Ada beberapa sektor  yang perkembangan mengkhawatirkan di pasar negara berkembang seperti di China. “

Indeks ifo untuk  ekpetasi  eksekutif ‘melonjak menjadi 102,5 dimana sebelumnya  101,6, sementara  parameter kondisi  bisnis saat ini turun menjadi 109.4 dari sebelumnya adalah 110. Euro jatuh ke $ 1,3103 pada pukul 10:20 di Frankfurt dimana sebelumnya adalah  $ 1,3111. Nilai mata uang turun 0,1 % hari ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*