Kinerja Laba Perusahaan Di AS Naik, Membuat Bursa Sahamnya Naik

grafik bullishKinerja laba perusahaan Amerika Serikat (AS) yang menghijau di atas perkiraan, membuat bursa AS naik di hari keempat secara berturut-turut. Sementara it harga emas juga mengekor kenaikan saat nilai tukar yen dan pound Inggris melemah.

Bloomberg memberitakan, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,0% menjadi 15.300,30 sedangkan indeks Standard & Poor 500 naik¬† 0,72% menjadi 1.652,32. Sedangkan Nasdaq naik 0,56% menjadi 3.504,26. “Data ekonomi menunjukkan bahwa kita tidak akan melihat pendapatan berlipat,” kata Brian Jacobsen, strategi portofolio untuk Wells Fargo Advantage Funds.

MSCI All-Country World Index naik 0,8% pada pukul 04:00 waktu New York. Namun, mata uang pound tergelincir setelah manufaktur Inggris menyusut tak terduga pada bulan Mei. Sementara itu harga emas reli 0,9%, sedangkan jagung dan gandum melonjak lebih dari 2% karena kemarau di AS.

Indeks Standard & Poor 500 kembali pulih setelah turun sedalam 4,8% di bulan Juni yang dipicu oleh pernyataan The Fed yang berencana membatasi stimulus ekonomi.

Saham yang mencatat kenaikan tertinggi adalah Cisco Systems Inc yang melonjak 2,2%, naik setelah sepakat dengan Microsoft Corp untuk membuat infrastruktur komputasi awan. Setelah itu ada Caterpillar Inc, Chevron Corp, Bank of America Corp dan General Electric Co yang naik setidaknya 1,3%.

Sementara itu, sektor properti menyumbang tiga saham dari empat saham pendorong indeks S & P 500, yaitu DR Horton Inc, PulteGroup Inc dan Lennar Corp yang naik setidaknya 5,5%. Selain itu, ada FedEx Corp yang naik 4,4%, kenaikan terbesar dalam sembilan bulan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*