Minyak Mentah Merek WTI Lampaui Merek Brent Untuk Pertama Kalinya Dalam Tiga Tahun

wti cartoon

Pada tanggal 22 Juli selama sesi perdagangan, minyak mentah WTI naik di harga $ 108,52 per barel, dan minyak mentah Brent Eropa merosot serendah $ 108,2 per barel. Dengan demikian, minyak Amerika harganya telah naik dibandingkan dengan satu Eropa untuk pertama kalinya sejak musim gugur 2010.

Minyak mentah Brent dan WTI memiliki harga yang setara pada hari Jumat, 19 Juli. Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, selama sesi perdagangan, WTI yang keluar 3 sen lebih tinggi dari Brent, namun hanya pada 22 Juli terjadi perbedaan pada harga mereka yang mencapai beberapa puluhan sen.
Investor yang membeli minyak WTI menyusul penurunan persediaan minyak di AS. Bloomberg menghubungkan ini dengan peluncuran pipa minyak di wilayah AS yang memungkinkan untuk meningkatkan pasokan untuk kilang minyak. Pedagang mengharapkan permintaan minyak meningkat dalam jangka pendek termasuk penambahan persediaan.

Pada tahun 2000-an, WTI diperdagangkan sedikit lebih mahal daripada Brent, kemudian harganya tiba-tiba jatuh di tengah resesi ekonomi global, eksploitasi minyak berlebihan di pedalaman dan memberikan efek pada pertumbuhan saham bahan bakar. Brent juga berada di bawah tekanan dari permintaan yang rendah, namun minyak Eropa tidak mampu kehilangan nilainya terlalu banyak karena menipisnya cadangan di Laut Utara, sumber utama Brent. Akhirnya, perbedaan antara kedua merek menjadi sekitar $ 25 pada musim gugur 2010 (WTI senilai $ 86, Brent lebih dari $ 110).

WTI dan Brent adalah merek minyak esensial pada skala global, mereka adalah standar referensi untuk lainnya, campuran yang kurang populer. Jadi, harga dari merek Ural yang melekat pada Brent, sementara minyak dari sejumlah negara Timur Tengah melekat untuk WTI.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*