Preview Data Manufaktur AS

manufaktur amerika serikatThe Institute for Supply Management telah melaporkan aktivitas manufaktur AS pada bulan Februari. The ISM, sebuah kelompok perdagangan manager purchase, akan merilis indeks manufaktur pukul 22.00 WIB.

KENAIKAN KECIL: Para ekonom memperkirakan bahwa indeks naik menjadi 51,5 pada bulan Februari, menurut survei oleh FactSet, dari 51,3 pada bulan Januari. Setiap membaca di atas 50 menunjukkan pertumbuhan.

Indeks anjlok pada Januari dari 56,5 pada Desember, penurunan yang eksekutif ISM menyalahkan sebagian pada cuaca. Sebuah ukuran pesanan baru merosot dan alat pengukur produksi dan lapangan kerja juga turun.

PERLAMBATAN MANUFAKTUR : Tahun lalu, pabrik-pabrik AS melontarkan peralatan, otomotif dan barang-barang lainnya pada kecepatan yang sehat sampai cuaca musim dingin yang keras turun. Indeks ISM naik selama enam bulan berturut-turut sampai mencelupkan sedikit pada bulan Desember. Yang diikuti oleh penurunan tajam bulan Januari, seperti salju lebat menyebabkan pabrik-pabrik untuk menutup dan menunda pengiriman bahan baku.

Namun, ekonom mengharapkan bahwa output manufaktur akan mengambil sekali suhu meningkat. Laporan ISM Februari mungkin memberikan beberapa indikasi apakah yang terjadi.

Auto dan rumah penjualan merosot pada Januari karena lebih sedikit orang Amerika berkelana di luar ruangan untuk mengambil test drive atau memeriksa rumah untuk dijual. Penjualan mobil tergelincir 3 persen, sedangkan penjualan rumah yang ada jatuh ke level terendah dalam 18 bulan.

Akibatnya, pabrik-pabrik mengurangi produksi mobil, perabot dan peralatan. Output pabrik turun tajam pada bulan Januari, menurut Federal Reserve. Produksi Auto runtuh 5,1 persen, karena banyak tanaman ditutup.

Cuaca dingin berlanjut sampai Februari, namun suhu meningkat menjelang akhir bulan. Itulah mengapa beberapa ekonom mengharapkan untuk melihat uptick dalam indeks ISM.

Namun, usaha tetap berhati-hati tentang memesan lebih mesin, bagian logam dan komputer. Pesanan untuk barang tahan lama turun untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Januari, kata pemerintah Kamis. Barang tahan lama adalah mereka dimaksudkan untuk terakhir setidaknya tiga tahun.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*