Saham Eropa Jatuh, Saat Masalah Suriah Membuat Pasar Menjadi Ragu

saham eropa 2Saham Eropa tergelincir dengan penurunan terbesar dalam seminggu setelah Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan, pemerintahan Obama meminta pertanggungjawaban kepada suriah karena menggunakan senjata kimia. Indeks berjangka AS dan saham Asia juga jatuh.

Aker Solutions ASA turun 1,4 % setelah melaporkan  laba kuartal kedua dan hasilnya kurang memenuhi ekspetasi para analis . ThyssenKrupp AG turun 3,2 % setelah Nomura Holdings Inc menurunkan peringkat perusahaan baja yang menjadi netral dari pasar saham. PSA Peugeot Citroen naik 2,7 % setelah UBS AG menaikkan rekomendasi saham.

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 1,3 % menjadi 300,56 pada pukul 09:07 di London. benchmark ekuitas masih dalam posisi rally 9,1 % dari tahun ini dan itu adalah titi terendah semenjak  24 Juni ketika  Bank Sentral Eropa mengatakan bahwa suku bunga akan tetap berada diposisi rendah untuk jangka waktu yang lama. Kontrak pada indeks 500 Standard & Poor turun 0,5 % hari ini, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6 %.

Jonathan Sudaria, trader di Capital Spreads di London, menulis dalam e -mail. “, pedagang akan takut dan menjauh dari aset berisiko sampai ada beberapa kejelasan tentang masa depan intervensi militer dari Barat.”

Indeks Stoxx 600 jatuh untuk pertama kalinya dalam tiga hari kemarin di tengah perdebatan politik di Italia dan ketika Order untuk  barang tahan lama AS menurun melebihi perkiraan para analis.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*