Saham Eropa Sedikit Berubah – Sugesti Fed Membuktikan Betapa Rapuhnya Reli Pasar

european-stocksSaham Eropa sedikit mengalami perubahan, saat saham Amerika dan Asia melemah

Erste Bank Group AG turun 3,5 % karena merencanakan tawaran hak-share untuk membayar bantuan negara. Kabel Deutschland Holding AG naik 2,1 % setelah Vodafone Group Plc mencapai kesepakatan awal untuk membeli perusahaan kabel Jerman sebanyak 7,7 M euro ($ 10.1M). Fiat SpA naik 2,3 % setelah salah satu akar  mengatakan dividen yang didapat bisa mancapat  tiga kali lipat dari yang diperoleh Chrysler Group LLC.

Indeks Stoxx Europe 600 meningkat  kurang dari 0,1 % menjadi 280,62 pada pukul 08:12 di London. Indeks saat ini masih sedang menurun  6,8 % dibulan Juni, dan ini adalah kerugian  pertama sejak bulan Mei 2012, karena Federal Reserve pekan lalu mengatakan pembelian obligasi mungkin berakhir tahun depan jika perekonomian AS menguat sesuai dengan perkiraan. Indeks  Standard & Poor 500 melemah 0,4 % dan indeks MSCI Asia Pacific anjlok 1,9 % ke posisi terendah dalam  enam bulan.

“Michael Hewson, seorang analis pasar di CMC Markets Plc di London, menulis dalam sebuah catatan. “Ini hanya sugesti  penarikan stimulus, dan sugesti ini  telah menunjukkan betapa rapuhnya reli pasar dan membutuhkan waktu untuk mengembalikan pasar ke tempat yang semula.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*