Saham Eropa Turun, Suriah Masih Menjadi Perhatian

saham eropa 3Indeks saham berjangka Eropa mengalami penurunan, setelah sebelumnya juga mengalami  penurunan terbesar dalam 9 minggu  kemarin untuk Indeks Stoxx 600 Eropa, ketika  perhatian tertuju kepada  AS yang akan mengambil tindakan militer terhadap Suriah karena  menggunakan senjata kimia. Indeks berjangka AS sedikit berubah, sementara saham Asia melemah.

Accor (AC) SA dapat bergerak setelah melaporkan  laba semester pertama yang meleset dan melebihi  estimasi analis. Bouygues SA mungkin baru akan bergerak  saat  kontraktor Prancis mengurangi target penjualan setahun penuh. Bourbon SA, pemilik armada terbesar pasokan dan awak kapal untuk industri minyak, bisa bergerak setelah melaporkan penghasilannya di semester pertama.

Kontrak untuk indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir dibulan depan turun  0,7 % menjadi 2.741 pada pukul  07:09 di London. Kontrak untuk  Indeks FTSE 100 Inggris turun  0,5 %.Indeks  Standard & Poor 500 naik 0,2 %, sedangkan Indeks  MSCI Asia Pacific turun 1,5 %.

Ekuitas Eropa  membuka posisi  lebih rendah karena para pedagang terus keluar dari market,  mereka lebih memilih keluar  dari aset berisiko di tengah kekhawatiran Timur Tengah, “Jonathan Sudaria,( trader Capital Spreads di London), menulis dalam e-mail. “

Stoxx 600 turun  1,8 % kemarin setelah Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan, pemerintahan Obama akan meminta pertanggungjawaban kepada suriah karena  menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya sendiri. Benchmark  masih naik  8,5 %  di tahun ini walaupun itu adalah hasil terendah  sejak tanggal  24 Juni ketika  Bank Sentral Eropa berjanji untuk mempertahankan suku bunga rendah.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*