4 Hal Yang Harus Diketahui Trader Untuk Minggu Depan

trader1) Sebuah pekerjaan fluktuatif khusus sebagai laporan harian: Pasar dapat membuat gerakan besar pada laporan pekerjaan pemerintah, tetapi tindakan itu bisa terlihat lebih jelas minggu depan.

Itu karena banyak orang akan mengambil liburan pada hari kamis  4 Juli, yang kemungkinan akan berlanjut sampai hari jumatnya. Beberapa strategi mengatakan dengan sedikit peserta, kita akan melihat lebih banyak volatilitas pada hari Jumat.

“Mungkin ada beberapa choppiness di pasar, karena Anda akan memiliki peserta lebih sedikit,” Mike Ryan, seorang kepala strategi investasi di UBS Wealth Management Americas untuk bisnis bank, kepada MarketWatch.

Para ekonom yang disurvei oleh MarketWatch memperkirakan bahwa ekonomi AS menambahkan 155.000 pekerjaan pada Juni, turun dari 175.000 pada Mei, karena tingkat pengangguran bertahan pada 7,6%. Laporan kerja AS akan diumumkan pada hari  Jumat.

Catatan : karena liburan, klaim pengangguran awal mingguan akan keluar pada hari Rabu bukan Kamis.

2) Tidak ada hari libur bagi ECB: pasar AS akan memiliki banyak aktifitas ketika mereka buka kembali pada hari Jumat. Selain laporan pekerjaan AS, Bank Sentral Eropa akan membuat pengumuman kebijakan pukul 7:45 pagi waktu Timur pada Kamis, sementara pasar AS ditutup pada 4 Juli.

Kemudian dilanjutkan dengan konferensi pers dari Mario Draghi, Presiden ECB. Tidak ada perubahan tarif kunci yang diharapkan, tetapi bahasa bank akan diurai dengan hati-hati seperti biasanya.

“Saat pasar mulai tenang, ECB harus meninggalkan kebijakan suku bunga untuk ditahan minggu depan dan menyampaikan pesan sederhana: kebijakan moneter akan tetap akomodatif selama diperlukan,” analis di Credit Agricole menulis dalam catatan Jumat.

Satu hal menarik yang akan keluar pada hari Jumat menjelang keputusan minggu depan: ECB membantah laporan surat kabar Jerman mengenai pikiran tentang sebuah program pembelian obligasi baru yang mirip dengan pelonggaran kuantitatif The Fed. Draghi mungkin akan menjelaskan lebih lanjut minggu depan.

3) Kontraksi di Cina: Shanghai Composite CN: SHCOMP kehilangan 14% pada bulan Juni, hasil terburuk yang bertahan sejak bulan Agustus 2009, dan bisa lanjut jatuh jika hasil data manufaktur China Senin bulan Juni ini mengecewakan.

Indeks manajer pembelian resmi China yang akan keluar pada Minggu malam di Amerika Serikat ini bisa menunjukkan bahwa aktivitas pabrik berada di mode kontraksi untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan. Dugaannya adalah 50,1, turun dari 50,8 pada bulan Mei. Angka di bawah 50 hanya menunjukkan sedikit penyusutan daripada pertumbuhan.

Kita juga akan mendapatkan angka segar pada PMI HSBC untuk Cina. Harapan untuk pembacaan 48,3, menurut analis yang disurvei oleh FactSet.

4) Penjualan mobil AS memukul dataran tinggi: pada hari Selasa akan diumumkan data angka penjualan mobil AS bulanan. Perlu diingat bahwa beberapa analis berpikir penjualan memukul dataran tinggi setelah pulih selama empat tahun.

Selain itu, analis telah menunjukkan bahwa pinjaman subprime untuk mobil kini telah kembali ke tingkat pra-resesi

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*