Bank Of Japan Mengatakan Ekonomi Jepang Mulai Pulih

seorang pria berjalan didepan bank jepangBank of Japan mengatakan pemulihan ekonomi sedang berlangsung seperti itu terus seiring dengan kebijakan moneter yang stabil pada hari Kamis, pandangan yang paling optimis dalam dua setengah tahun yang mencerminkan dampak positif dari melemahnya yen dan stimulus moneter besar-besaran pada aktivitas.

Bank sentral Jepang tidak membuat perubahan besar untuk perkiraan inflasi konsumen akan dipercepat pada tahun-tahun mendatang yang mendekati 2 persen di tahun bisnis yang berakhir bulan Maret tahun 2016, target utama untuk perjalanan Perdana Menteri Shinzo Abe untuk reflate ekonomi.

Seperti yang diharapkan secara luas, BOJ sepakat untuk mempertahankan janjinya meningkatkan mata uang dasar atau uang tunai dan deposito di bank sentral, pada laju tahunan dari 60 trilyun yen sampai 70 trilyun yen ($ 600 milyar sampai $ 700 milyar).

“Ekonomi Jepang mulai pulih kembali,” kata bank sentral dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan selama dua hari, merevisi penilaian lanjut untuk bulan ketujuh secara berturut-turut.

Terakhir kali BOJ menggunakan kata “recover” untuk menggambarkan perekonomian itu pada Januari 2011, dua bulan sebelum gempa bumi dan tsunami 11 Maret yang melanda negara itu.

Banyak pejabat bank sentral didorong oleh tanda-tanda terang dalam perekonomian sebagai jatuhnya yen ke posisi terendah multi-tahun mendukung ekspor dan suasana yang terasa baik yang dihasilkan oleh strategi reflationary Abe menggulingkan belanja konsumen dan kepercayaan bisnis.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*