Capital Economic : Perekonomian Inggris Akan Bersiap Untuk Mengembalikan Kestabilan Yang Kokoh

economy UKmenurut Capital Economics Ltd, Ekonomi Inggris bisa mulai memasuki jalur  ” pertumbuhan yang kuat ” setelah mengalami kesulitan dalam perekonomiannya saat ini.

Capital , yang didirikan oleh mantan penasihat UK Treasury Roger Bootle, memprediksikan  hari ini bahwa ekonomi bisa tumbuh pada tingkat tahunan 4 % pada semester kedua dekade ini. Dikatakan resesi tampaknya menyebabkan kerusakan permanen dan ekonomi harus memanfaatkan potensi yang ada untuk membuat pasokan pulih.

Prediksi yang bersifat optimis didasarkan pada  data yang menunjukkan ekonomi menguat pada kuartal kedua dan melengserkan pendapat prediktor yang  sering mengeluarkan nada pesimis. Dalam sebuah survei Bloomberg News terhadap para ekonom bulan lalu, Capital memproyeksikan pertumbuhan Inggris 2013 hanya 0,2 %, dan ini adalah prediksi  terendah di antara 47 responden.

Berlawanan dengan pendapat yang sedang  populer ‘Eeyores’ dari dunia ekonomi, kami percaya bahwa ekonomi Inggris belum bisa untuk meraih perekonomian yang kuat dan kokoh, dan itu adalah tantangan untuk tahun depan atau dua tahun lagi, bahkan bisa melebihi, “kata Capital, mengacu pada sikap pesimis si keledai di Winnie-the-Pooh.

Dalam prediksi  terbarunya, Capital memprediksi  pertumbuhan ekonomi akan meraih  0,8 %  tahun ini dan 1,5 % pada tahun 2014. Sementara GDP akan berada pada posisi  15 %  dan apabila posisinya  bawah tingkat itu maka akan memasuki fase tren pra-resesi, Capital mengatakan tidak mungkin resesi secara permanen menghilangkan pasokan yang  potensial.

Pertumbuhan dapat didukung “ketika  sumber daya yang masih belum terjamah dapat dimanfaatkan secara maksimal,” katanya. “Terlebih lagi, kami percaya bahwa pertumbuhan akan lebih menguntungkan. Dengan sektor  manufaktur, energi dan sektor konstruksi yang bisa lebih  dikedepankan, ekonomi harus akhirnya menjadi lebih seimbang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*