Cuplis, Salesman Baru

cuplisCuplis, seorang anak muda dari desa Ubud pergi ke merantau ke Denpasar untuk melamar pekerjaan di suatu perusahaan.

Manager perusahaan tempat Cuplis melamar berkata, “Apa kamu punya pengalaman menjadi sales?” Cuplis menjawab “Ya pak. Saya pernah menjadi sales selama 1 tahun.”

Kemudian pemimpin perusahaan memberikannya pekerjaan. “Kamu bisa memulai pekerjaan besok. Saya akan datang kembali setelah kamu selesai dan melihat apa saja yang sudah kamu kerjakan.”

Hari pertama Cuplis bekerja sudah dipadati pengunjung, tetapi dia berhasil melewatinya. Setelah toko itu tutup, bosnya mendatanginya. “Berapa banyak pelanggan yang membeli hari ini?”

Cuplis menjawab “Satu”.

Kemudian bosnya berkata “Hanya satu? Tenaga penjual kita biasanya melayani 20 sampai 30 pelanggan dalam sehari. Berapa penjualaanmu?”

Cuplis menjawab “101, 237.65”.

“101, 237.65????” APA YANG KAMU JUAL?”

Si Cuplis berkata, Pertama, Saya menjual kail ikan ukuran kecil. Kemudian saya menjual kail ikan ukuran medium. Kemudian kail ikan ukuran lebih besar. Kemudian saya menjual pancing ikan. Kemudian saya bertanya kepada dia kemana dia akan pergi memancing dan dia menjawab ke pantai, jadi saya menawarkan dia untuk membeli sebuah perahu boat, kemudian kami pergi ke toko perahu boat dan saya menjualkan twin engine Chris Craft. Lalu ia mengatakan ketidakyakinnya bahwa mobilnya yang  bermerk Honda civic tidak mampu untuk membawa perahu boat tersebut , jadi saya membawanya ke toko otomotif dan menjualkan sebuah mobil 4×4 Expedition. ”

Bosnya berkata, “Seorang pria datang kemari untuk membeli kail ikan tapi kamu menjual sebuah PERAHU BOAT dan TRUCK?”

SI cuplis menjawab “Tidak, Pria tersebut datang kemari dan membeli “tampon” untuk istrinya dan saya berkata padanya, “Bro, tembakan akhir pekanmu, kamu seharusnya pergi memancing”.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*