Gold Update 27 September 2013

flagLaporan data AS hari kamis kemarin bervariatif, Laporan klaim pengangguran mingguan datang lebih baik dari yang diharapkan, sementara laporan kuartal ketiga produk domestik bruto keluar sedikit lebih lemah dari yang diharapkan. Data klaim pengangguran mingguan dianggap berita segar dari data PDB dan yang dapat membantu untuk mengangkat greenback, yang berimbas pada tekanan pasar emas dan perak.
Fed berbicara minggu ini, Richmond Federal Reserve Bank Presiden Jeffrey Lacker mengatakan Kemarin ia mendukung lebih cepat peruncingan program pembelian obligasi bulanan Fed dan mengatakan dia terkejut proses tersebut kenapa tidak dimulai. Gubernur The Fed Jeremy Stein juga mengatakan keputusan FOMC tidak jadinya peruncingan minggu lalu adalah “panggilan dekat.” Pengertian Fed memang belum bisa mulai tahun ini dan hal inilah yang merupakan faktor yang mendasari bearish untuk pasar logam mulia. Sementara itu, anggota dewan eksekutif Bank Sentral Eropa mengatakan Kamis ECB perlu melanjutkan kebijakan moneter ekspansif nya.
Anggaran AS dan isu plafon utang telah diganti dengan isu pemerintah AS harus setidaknya sebagian menutup awal pekan depan jika Kongres tidak lulus anggaran saat itu. Juga, pada pertengahan Oktober AS akan mencapai batas pinjamannya. Hal ini bisa secara signifikan bearish untuk sebagian besar pasar dalam waktu dekat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*