Inflasi Consumer dan Producer Price Di Inggris Bulan April 2013

CPI

Inflasi Consumer Price

  1. Indeks Konsumen (CPI) tumbuh sebesar 2,4% pada April 2013 apabila dibandingkan dengan April 2012 pada, namun turun 2,8% apabila dibandingkan dengan  bulan Maret.
  2. Sejauh ini  kontribusi penurunan terbesar berasal dari biaya transportasi (terutama bahan bakar bermotor dan harga tiket pesawat).
  3. Kontribusi peningkatan  hanya terkenal berasal dari pergerakan harga untuk makanan & minuman non-alkohol.
  4. Ini adalah pertama kalinya pertumbuhan inflasi melambat sejak musim gugur 2012. Selama enam bulan terakhir, tingkat CPI 12-bulan sangat stabil.
  5. CPIH, parameter baru yang memperlihatkan inflasi konsumen termasuk biaya perumahan pemilik pendudukan, tumbuh sebesar 2,2% pada tahun ke April 2013, turun dari 2,6% pada bulan Maret.
  6. Pertumbuhan lebih lambat  CPIH daripada CPI dikarenakan  ‘lambatnya peningkatan dari inflasi secara keseluruhan untuk barang konsumsi dan jasa pada bulan April.

Inflasi Producer Price

  1. Pada awal  tahun hingga bulan April indeks harga output untuk barang yang diproduksi oleh produsen Inggris (harga di tingkat pabrik) naik 1,1%, dibandingkan dengan kenaikan 1,9% pada awal tahun hingga bulan Maret.
  2. Antara Maret dan April harga Produksi   pabrik turun 0,1%, dibandingkan dengan kenaikan 0,2% antara bulan Februari dan Maret.
  3. Pada awal tahun sampai bulan April harga Produksi  pabrik, tidak termasuk makanan (yang harganya tidak stabil), minuman, produk tembakau & minyak bumi, naik 0,8%, namun hal ini sifatnya  turun dari kenaikan 1,3% pada awal  tahun hingga hingga Maret.
  4. Pada awal tahun hingga bulan April harga keseluruhan matertia  dan bahan bakar yang dibeli oleh produsen Inggris untuk pengolahan memiliki nilai  input yang turun 0,1%, dibandingkan dengan kenaikan 0,8% pada awal tahun hingga bulan Maret.
  5. Antara Maret dan April jumlah nilai  input turun 2,3%, dibandingkan dengan kenaikan 0,1% antara bulan Februari dan Maret.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*